Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waktu di Kаmar Mаndi Lаlu Suаmi Minta “Begituаn” ke Istri, Bagаimanakah Hukumnya Dalаm Islam?

      Waktu di kamar mandi Lalu sang suami bertanya "seperti itu" kepada sang istri, bagaimana hukumnya dalam Islam?

Apa hukum suami istri berhubungan intim di kamar mandi? sering tapi gak tau hukumnya dilarang apa?

Islam sebagai agama universal (syamil) merupakan rahmat tidak hanya bagi umatnya tetapi juga bagi seluruh makhluk.


Sebagai anugerah hidup yang dapat dinikmati oleh umatnya, Nabi Muhammad diutus, yang merupakan contoh nyata dan aplikatif dari semua ajaran Islam.


Sebagai panutan yang sempurna dalam segala aspek kehidupan, segala sesuatu yang berasal dari dirinya tidak lepas dari tuntunan wahyu Tuhannya, sebagaimana firman Allah swt,


“Dan tidak ada yang dia katakan (Al-Qur'an) sesuai dengan keinginannya. Kata-katanya tidak lain adalah wahyu yang diturunkan (kepadanya). (QS. an-Najm: 3 – 4)


Sumbernya berasal dari Nabi Muhammad SAW, dimana sebagian umat Islam masih menganggap tabu tentang variasi dan seni bercinta.


Mereka menganggap hal ini tidak perlu dipahami dan dipelajari karena hal ini sudah menjadi keunggulan setiap manusia.


Padahal kenyataannya tidak demikian, banyak pasangan suami istri yang tidak merasakan kenikmatan dalam bercinta meski hubungan sudah sering dilakukan.


Jika setiap suami istri menyadari bahwa persetubuhan di antara mereka adalah ibadah, dan pada umumnya ibadah membutuhkan ilmu dan ilmu agar di ridhoi oleh Allah SWT.


Ini juga terkait dengan adab, apa yang baik untuk dilakukan, dan apa yang buruk untuk dihindari. Seperti hal kecil ini, terkadang banyak orang yang menyepelekannya.


Sebagai suami istri tentunya harus memperhatikan pergaulan, meskipun halal.


Namun, Anda tetap harus mengetahui aturannya. Karena sebenarnya menikah adalah ibadah, jangan salah dalam menjalankan ibadah ini.


Saat menjalin hubungan suami istri, hendaknya jangan hanya menyalurkan nafsu dan keinginan di dalamnya, melainkan harus mengandung keberkahan, sehingga keduanya merasa bahagia.


Dan jika dikaruniai keturunan, maka kelak mereka akan menjadi anak-anak sholeh yang menyejukkan mata dan hati orang tuanya.


Banyak pasangan yang merasa bosan melakukan hubungan seks 'di atas plus' di kamar tidur. Seringkali pikiran nakal muncul untuk melakukan hubungan seks yang buruk di kamar mandi.


Bagaimana menurut pandangan Islam? Kamar mandi adalah tempat favorit setan. Seperti diketahui, Setan menyukai segala sesuatu yang kotor dan jorok.


Dan karena kamar mandi yang ada wcnya adalah tempat manusia buang air besar, tentu itu tempat yang 'kotor' walaupun secara fisik, kamar mandinya bersih dan wangi.


Sebagian ulama berpendapat bahwa itu makruh, dan sebagian lainnya menipu orang yang tidak beradab padahal mereka tidak melarangnya.


Ulama juga khawatir suami istri lupa membaca doa sebelum berhubungan badan.


bahkan doa masuk kamar mandi agar terbebas dari gangguan setan. Apalagi kita dilarang atau dimakruhkan untuk berdzikir saat berada di kamar mandi.


Nah, semoga kita bisa lebih bijak dalam melakukan segala hal,


ada baiknya melakukan sesuatu dengan memperhatikan kebaikannya juga, jangan hanya menuruti apa yang diinginkan, semoga bermanfaat.