Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diа Meninggаlkan Istri dаn Anаknya yang Sakit Kerаs, Bertаhun-tahun Kemudian Dia Pulаng dan Berpura-pura Miskin untuk Menguji Istrinya, Tanggаpan Anak dan Istrinya Tidak Dia Duga..

Pasangan yang sedang jatuh cinta juga akan menjadi egois karena tekanan kehidupan nyata. Siapa yang bisa menjamin orang yang paling kamu cintai akan pergi selamanya?


Ditinggal istri dan anaknya yang sakit parah, bertahun-tahun kemudian dia pulang dan pura-pura miskin untuk menguji istrinya, respon istri dan anaknya di luar dugaan..!

Susan dan suaminya memiliki pernikahan dan keluarga yang bahagia. Awalnya keluarga beranggotakan 3 orang itu sangat bahagia hingga putra mereka yang berusia 7 tahun tiba-tiba jatuh sakit parah.



Pasangan itu membawa putra mereka yang sakit ke banyak rumah sakit besar dengan hasil yang menyedihkan. Dokter mengatakan kondisi anak itu kritis dan sulit disembuhkan.



Untuk merawat anak mereka, mereka telah menghabiskan seluruh tabungan keluarga mereka dan juga terlilit hutang yang besar. Melihat putra mereka yang sakit parah, pasangan itu merasa tidak berdaya dan menangis dalam diam.



Tak disangka, ketika Susan yang sedang tidur di ranjang anaknya terbangun, dia mendapati suaminya, Rudy, telah pergi. Baru kemudian dia menemukan catatan yang ditinggalkan suaminya di bawah bantal putranya, mengatakan bahwa anak itu telah membuatnya lelah dan dia tidak tahan, jadi dia memilih untuk pergi.



Susan ingin menangis, tetapi air matanya tampak kering. Saat itu, ia memeluk anaknya Luky erat-erat, seolah takut kehilangan anaknya lagi.

Meski Luky tidak tahu apa yang tertulis di catatan ayahnya. Namun, melihat ekspresi sedih dan tak berdaya di wajah ibunya, dia tahu apa yang sedang terjadi.



Dia dengan bijak menyeka air mata ibunya, dan bergumam: “Bu, Luky akan sembuh dan baik-baik saja.

Melihat wajah polos putranya, Susan merasa geli tapi juga sedih, dia memaksakan senyum dan mengangguk, tapi air matanya jatuh tanpa suara.



Setelah diagnosis dan pengobatan yang hati-hati dari dokter, kondisi Luky membaik secara signifikan, dan ia sembuh setelah beberapa bulan. Susan menangis kegirangan ketika dia melihat putranya melompat-lompat.



Orang-orang sangat bersimpati kepada ibu dan anak perempuan yang kuat yang telah mengalami perubahan. Biaya pengobatan telah banyak berkurang, dan kerabat serta teman-teman juga telah mencoba yang terbaik untuk membantu.



Susan bekerja keras untuk mendapatkan uang dan melunasi utangnya.



Susan tidak pernah menyebut suaminya di depan anak-anaknya, dan anak-anaknya tidak pernah menyebut ayah mereka lagi. Ibu dan putrinya itu sepertinya sudah terbiasa, dan diam-diam saling memahami, menyembunyikan rasa sakit yang masih ada di hati mereka.



Dalam sekejap mata, lebih dari 10 tahun telah berlalu, dan kondisi ibu dan putrinya telah meningkat pesat, dan kehidupan menjadi lebih baik.



Luky yang sangat baik dalam karakter dan studi, diterima di universitas ternama. Dia belajar keras sambil bekerja di waktu luangnya.



Sebentar lagi Luky akan lulus kuliah. Dia berharap mendapatkan pekerjaan dan membayar ibunya untuk bekerja keras sepanjang hidupnya. Selama bertahun-tahun, ibunya menjalani kehidupan yang sulit.



Hari itu, Luky memanfaatkan libur wisuda untuk pulang mengunjungi ibunya. Susan terkejut dan senang melihat putranya pulang begitu tiba-tiba.

Saat mereka tertawa bahagia karena sudah lama tidak bertemu, tiba-tiba mereka mendengar seseorang mengetuk pintu.



Seorang pria berdiri di pintu, itu adalah seorang pria dengan janggut lebat. Melihat Luky, laki-laki itu tertegun, lama menatap Luky, lalu bertanya dengan heboh: "Kamu, kamu Luky?"



Sebelum Luky sempat bereaksi, melihat tatapan bingung anaknya, Susan berkata: "Luky, kenapa kamu kosong? Kenapa kamu tidak membiarkan tamu masuk?"


Namun, ketika dia melihat mata pria itu, Susan terkejut. Pria yang mengetuk pintu sebenarnya adalah suaminya, Rudy, yang telah hilang selama lebih dari sepuluh tahun. Meskipun suaminya telah banyak berubah, Susan mengenalinya sekilas.



Untuk sementara, mereka bertiga tidak mengatakan sepatah kata pun. Akhirnya, sebuah keluarga beranggotakan tiga orang duduk di ruang tamu.


Meskipun dia telah menelantarkan istri dan anaknya ketika dia sakit parah, sulit untuk memaafkannya. Tapi bagaimanapun dia adalah ayahnya sendiri. Melihat penampilannya, sepertinya dia sangat menderita di luar, dan hidupnya tidak terlalu baik.



Luky memecah kebuntuan, dan berkata: "Kamu ... kamu baik-baik saja?"



Mungkin karena malu, Rudy mengangguk ketika melihat anaknya berbicara dengannya.



Setelah berbicara, dia melirik Susan dengan rasa bersalah, wajahnya memerah. Rudy berkata dengan malu bahwa dia tidak melakukannya dengan baik, awalnya dia malu, tetapi dia sangat merindukan rumah, jadi dia kembali dengan berpura-pura menjadi gelandangan.



Melihat penampilannya yang menyedihkan, ibu dan anak merasa iba, tidak peduli seberapa besar kebencian dan dendam, darah lebih kental dari air.



Susan memandangi tubuh kotor suaminya dan berkata dengan lembut, “Kamu harus berganti pakaian bersih dulu. Oh, saya ingin tahu apakah Anda masih bisa memakai pakaian lama Anda.



"Oke, oke," jawab Rudi.

Pada saat ini, seseorang mengetuk pintu. Seorang pria muda berjas berdiri di depan pintu dan bertanya dengan sopan: “Maaf, apakah ini rumah Tuan Ke? Apakah Tuan Ke ada di sini?”



"Tuan Ke?" Luky sedikit terpana untuk sementara waktu.



Mendengar suara itu, Rudy mendekat dengan pandangan tegas, memelototi pemuda itu, dan pemuda itu segera pergi.



Melihat ekspresi bingung di wajah istri dan putranya, Rudy tersenyum dan berkata: “Sebenarnya aku berbohong padamu. Aku tidak hidup dalam kesakitan. Saya telah bekerja keras dan memiliki banyak uang, saya sengaja berpakaian seperti ini untuk melihat reaksi Anda!” katanya dengan ekspresi bangga di wajahnya.



"Jangan katakan itu, kami tidak ingin mendengarnya. Apakah kamu baik atau buruk tidak ada hubungannya dengan kami yang kamu tinggalkan selama 10 tahun. Tolong segera pergi," tiba-tiba Susan menyela dan menunjuk ke arah pintu dengan marah. Memerintahkan Rudy untuk meninggalkan rumahnya.



Mendengar kata-kata istrinya, wajah Rudy menjadi gelap: “Memang benar saya salah waktu itu. Tetapi ketika saya selesai dengan pekerjaan, saya akan kembali untuk menemukan Anda. Jangan lupa, aku masih suamimu.”


Susan mencibir dan berkata: “Jika Anda berbelas kasih dan jujur, apakah Anda akan melarikan diri saat kami sangat membutuhkan Anda? Adapun suami saya, yang telah hilang selama bertahun-tahun, hukum telah memutuskan bahwa kami secara otomatis akan bercerai."



"Kamu, kamu wanita bodoh," Rudy mengutuk dengan marah.



Kemudian, dia menoleh ke Luky dan berkata: “Bagaimana denganmu? Apakah Anda akan pergi ke tempat ayahmu? Saya telah bertanya tentang situasi Anda. Bukankah Anda baru saja lulus kuliah dan sedang mencari pekerjaan? Perusahaan Ayah cukup besar dan akan diserahkan kepadamu di masa depan. Kamu bisa mengurusnya!”



Luky yang pendiam menatap lurus ke arah ayahnya dan berkata: “Perusahaanmu adalah milikmu, aku tidak membutuhkannya. Saya akan memulai bisnis saya sendiri.”



"Kamu akan menyesalinya" kata Rudy sambil membanting pintu dengan marah dan pergi.



Luky meraih tangan ibunya dan menggelengkan kepalanya kuat-kuat. Ibu dan anak itu tertawa lagi.