Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diа Meninggаlkan Istri dаn Anаknya yang Sakit Kerаs, Bertаhun-tahun Kemudian Dia Pulаng dan Berpura-pura Miskin untuk Menguji Istrinya, Tanggаpan Anak dan Istrinya Tidak Dia Duga..!

 Dia Meninggalkan Istri dan Anaknya yang Sakit Keras, Bertahun-tahun Kemudian Dia Pulang dan Berpura-pura Miskin untuk Menguji Istrinya, Tanggapan Anak dan Istrinya Tidak Dia Duga..!

Pasangan yang sedang jatuh cinta juga akan menjadi egois karena tekanan kehidupan nyata. Siapa yang bisa menjamin bahwa orang yang pernah paling dicintai akan pergi untuk selamanya?

Dia Meninggalkan Istri dan Anaknya yang Sakit Keras, Bertahun-tahun Kemudian Dia Pulang dan Berpura-pura Miskin untuk Menguji Istrinya, Tanggapan Anak dan Istrinya Tidak Dia Duga..!

Susan dan suaminya memiliki pernikahan dan keluarga yang bahagia. Awalnya keluarga beranggotakan 3 orang itu sangat bahagia sampai ketika anaknya yang berusia 7 tahun tiba-tiba jatuh sakit dengan penyakit yang serius.



Pasangan itu membawa putranya yang sakit itu ke banyak rumah sakit besar dan mendapatkan hasil yang tidak menyenangkan. Dokter mengatakan bahwa kondisi anak tersebut sangat kritis dan sulit untuk disembuhkan.



Untuk merawat anak mereka, mereka telah menghabiskan seluruh tabungan keluarga mereka dan juga memiliki utang yang banyak. Melihat putra mereka yang sakit parah, pasangan itu merasa tidak berdaya dan menangis dalam diam.



Tanpa diduga, ketika Susan yang tidur di tempat tidur putranya bangun, dia menemukan bahwa suaminya, Rudy, telah pergi. Baru kemudian dia menemukan catatan yang ditinggalkan oleh suaminya di bawah bantal putranya, mengatakan bahwa anak itu telah membuatnya kelelahan dan tidak sanggup menanggungnya, sehingga ia memilih untuk pergi.



Susan ingin menangis, tapi air matanya seperti sudah kering. Pada saat itu, dia memeluk putranya, Luky dengan erat, seolah-olah dia takut kehilangan anaknya lagi.

Meskipun Luky tidak tahu apa yang tertulis di catatan ayahnya. Namun, melihat ekspresi sedih dan tak berdaya di wajah ibunya, dia tahu apa yang sedang terjadi.



Dia dengan bijak menyeka air mata ibunya, dan bergumam: “Bu, Luky akan sembuh dan baik-baik saja.

Melihat wajah polos anaknya, Susan merasa terhibur namun juga sedih, dia memaksakan tersenyum dan mengangguk, tetapi air matanya jatuh tanpa suara.



Setelah diagnosis dan perawatan yang cermat dari dokter, kondisi Luky telah membaik secara signifikan, dan dia pulih setelah beberapa bulan. Susan menangis gembira saat melihat putranya melompat-lompat.



Orang-orang sangat bersimpati kepada ibu dan anak yang kuat yang telah mengalami perubahan. Biaya pengobatan telah berkurang banyak, dan kerabat dan teman juga telah mencoba yang terbaik untuk membantu.



Susan bekerja keras untuk mencari uang dan melunasi utangnya.



Susan tidak pernah lagi menyebut suaminya di depan anaknya, dan anaknya tidak pernah menyebut ayahnya lagi. Ibu dan anak itu tampaknya telah terbiasa, dan diam-diam memahami satu sama lain, menyembunyikan rasa sakit yang tersisa di hati mereka.



Dalam sekejap mata, lebih dari 10 tahun telah berlalu, dan kondisi ibu dan anak itu telah meningkat pesat, dan hidup menjadi lebih baik.



Luky, yang sangat baik dalam karakter dan studi, diterima di universitas ternama. Dia belajar keras sambil bekerja di waktu luangnya.



Tak lama lagi Luky akan lulus dari perguruan tinggi. Dia berharap akan mendapatkan pekerjaan dan membalas jasa ibunya yang telah bekerja keras sepanjang hidupnya. Selama bertahun-tahun, ibunya telah menjalani kehidupan yang sulit.



Pada hari ini, Luky memanfaatkan waktu jeda kelulusan untuk pulang mengunjungi ibunya. Susan terkejut dan senang melihat putranya pulang tiba-tiba.

Saat mereka tertawa riang karena telah lama tidak bertemu,tiba-tiba mereka mendengar seseorang mengetuk pintu.



Seorang pria berdiri di depan pintu, itu adalah pria dengan janggut lebat. Melihat Luky, pria itu terkejut, menatap Luky untuk waktu yang lama, dan kemudian bertanya dengan penuh semangat: “Kamu, apakah kamu Luky?”



Sebelum Luky bereaksi, melihat penampilan putranya yang bingung, Susan berkata : “Luky, mengapa kamu bengong? Mengapa kamu tidak membiarkan tamu masuk?”


Namun, saat dia melihat mata pria itu, Susan tercengang. Pria yang mengetuk pintu itu sebenarnya adalah suaminya, Rudy, yang telah menghilang selama lebih dari sepuluh tahun. Meskipun suaminya telah banyak berubah, Susan mengenalinya sekilas.



Untuk beberapa saat, mereka bertiga tidak mengatakan sepatah kata pun. Akhirnya, keluarga tiga orang duduk di ruang tamu.


Meskipun dia telah meninggalkan istri dan anaknya ketika dia sakit parah, sulit untuk dimaafkan. Tapi bagaimanapun juga dia adalah ayahnya sendiri. Melihat penampilannya, dia terlihat telah banyak menderita di luar, dan hidupnya tidak terlalu baik.



Luky memecahkan kebuntuan, dan berkata: “Kamu … kamu baik-baik saja?”



Mungkin karena merasa malu, Rudy mengangguk saat melihat putranya berbicara dengannya.



Setelah berbicara, dia melirik Susan dengan perasaan bersalah, wajahnya memerah. Rudy berkata dengan malu bahwa dia tidak melakukannya dengan baik, dia merasa malu pada awalnya, tetapi dia sangat merindukan rumah, jadi dia kembali dengan berpura-pura menjadi gembel.



Melihat penampilannya yang menyedihkan, ibu dan anak merasa kasihan, tidak peduli seberapa besar kebencian dan dendamnya, darah lebih kental daripada air.



Susan menatap tubuh kotor suaminya dan berkata dengan lembut : “Kamu harus berganti pakaian bersih dulu. Oh, aku ingin tahu apakah kamu masih bisa memakai pakaianmu yang dulu.”



“Oke, oke,” jawab Rudy.

Pada saat ini, seseorang mengetuk pintu, seorang pemuda berjas berdiri di depan pintu dan bertanya dengan sopan: “Permisi, apakah ini rumah Tuan Ke? Apakah Tuan Ke ada di sini?”



“Tuan Ke?” Luky sedikit terpana untuk sementara waktu.



Mendengar suara itu, Rudy datang dengan tatapan tegas, memelototi pemuda itu, dan pemuda itu segera pergi.



Melihat ekspresi bingung di wajah istrinya dan anaknya, Rudy tersenyum dan berkata: “Sebenarnya, saya berbohong kepada kalian. Aku tidak hidup menderita. Aku telah bekerja keras dan memiliki banyak uang, aku sengaja berpakaian seperti ini untuk melihat reaksi kalian!” katanya dengan ekspresi bangga di wajahnya .



“Jangan katakan itu, kami tidak ingin mendengarnya. Apakah kamu baik atau buruk tidak ada hubungannya dengan kami yang kamu tinggalkan selama 10 tahun. Silakan pergi segera, ” Susan tiba-tiba menyela dan menunjuk ke pintu dengan marah. Menyuruh Rudy untuk keluar meninggalkan rumahnya.



Mendengar kata-kata istrinya, wajah Rudy menjadi gelap: “Memang benar aku salah saat itu. Tapi ketika aku selesai bekerja, aku akan kembali untuk menemukanmu, Jangan lupa, aku masih suamimu.”


Susan mencibir dan berkata: “Jika kamu penyayang dan benar, akankah kamu melarikan diri ketika kami sangat membutuhkanmu? Ada pun suamiku, yang telah hilang selama bertahun-tahun, hukum sudah memutuskan bahwa kita akan secara otomatis bercerai.”



“Kamu, kamu adalah wanita yang bodoh,” kata Rudy mengumpat dengan marah.



Kemudian, dia menoleh ke Luky dan berkata: “Bagaimana denganmu? Apakah kamu akan pergi ke tempat ayahmu? Aku sudah menanyakan tentang situasimu. Bukankah kamu baru saja lulus dari perguruan tinggi dan sedang mencari pekerjaan? Perusahaan ayah cukup besar dan akan diserahkan kepadamu di masa depan. Kamu dapat mengurusnya !”



Luky, yang diam, menatap lurus ke arah Ayahnya dan berkata: “Perusahaanmu adalah milikmu, aku tidak membutuhkannya. Aku akan memulai bisnisku sendiri.”



“Kamu akan menyesalinya,” kata Rudy, membanting pintu dengan marah dan berjalan pergi.



Luky meraih tangan ibunya dan menggelengkan kepalanya dengan tegas. Ibu dan anak itu tertawa lag