Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di cicipi dahulu Bebas Mencicipi Sebelum Menikah, Ini Tradisi Pernikahan Paling Aneh di berbagai daerah dan Dunia

    Di Indonesia, pernikahan dikenal sakral dan penuh keistimewaan. 

Gambar hanya ilustrasi

Selain di Indonesia yang dikenal memiliki berbagai adat, budaya dan kepercayaan mengenai tata cara menikahkan seseorang. 


Kali ini kita akan membahas pernikahan unik dan menarik di berbagai belahan dunia.


Semoga hal-hal yang berbau pernikahan bagi kalian yang masih single tidak membawa perasaan apalagi tidak mau membaca artikel ini.


Dikutip dari kanal YouTube populer, ada beberapa tradisi pernikahan unik yang akan dibahas, mulai dari mengawinkan pisang, menyemprotnya, hingga siapa saja yang boleh mencicipinya terlebih dahulu.


Buat kamu yang penasaran, berikut beberapa pernikahan unik di berbagai belahan dunia:


1. orang India


Sebagai negara yang memiliki kepercayaan mistik yang cukup kuat, ada pernikahan unik asal India yang harus mengikuti upacara Kumbh Vivah.


Bagi anda yang masih asing dengan nama upacara ini. Kumbh Vivah adalah upacara yang mewajibkan seorang wanita untuk menikahi pohon pisang, sebelum melangsungkan pernikahan yang sebenarnya.


Untuk alasan upacara ini dilakukan, karena diyakini dapat mematahkan kutukan bagi perempuan yang lahir di bawah mangal dosa.


Ini adalah kombinasi astrologi yang dianggap sial dalam kepercayaan India.


Jadi semacam pushback. Salah satu contoh orang yang menjalani Kumbh Viva adalah aktris Bollywood dan Miss World 1994 Aishwarya Rai Bachchan, sebelum pernikahan utamanya dengan Abhishek Bachchan.


2. Suku Masai


Lalu bagi anda yang tidak menyukai hal-hal kotor. Kali ini tradisi yang berasal dari suku Masai akan menghibur Anda. Bagaimana tidak, dalam tradisi masyarakat Masai, ayah mempelai wanita diharuskan meludahi badan dan kepala putrinya sesaat setelah pernikahan berlangsung.


Memang kotor, tapi meludah bukanlah hal yang tabu di masyarakat Masai.


Karena selain prosesi pernikahan adat juga dilakukan dalam berbagai upacara seperti kelahiran bayi, bahkan mengunjungi orang yang lebih tua.


Namun itu lebih seperti semburan air yang juga umum di beberapa budaya nusantara.


3. Skotlandia


Masih dari tradisi yang berbau jorok, kini kita beralih ke Skotlandia, sebuah negara merdeka pada tahun 1314, yang memiliki tradisi pernikahan unik bernama mandi sampah.